Senin, 23 April 2012

Awas! Pencurian (Phishing)

Awas Phishing
Phishing adalah pencurian akun PayPal milik orang lain. “Phishing” berasal dari kata “fishing” yang berarti memancing. Dalam hal ini pencuri akun memanfaatkan kelengahan korban dengan cara memancing pertanyaan dengan tujuan mencuri data pribadi korban, misalnya password atau nomor kartu kredit.
Bagaimana hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana cara menanggulanginya?
Berikut akan kami ulas..
Sebagai lanjutan dari postingan kami sebelumnya “Lindungi Akun PayPal Anda dari Kebobolan” kali ini kami akan mengulas lebih dalam dan modus terbaru pencurian akun PayPal.
Akun PayPal yang tercuri pada umumnya adalah hasil dari kegiatan phishing atau pencurian data pribadi pemilik, sangat jarang terjadi pencurian karena cracking melalui script, karena pertahanan security PayPal sangat kuat dengan menggunakan teknologi enkripsi login secure SSL 128-bit seperti yang diterapkan perbankan di Indonesia dan telah di-approve oleh standar keamanan data internasional “VeriSign Identity Protection”.

Berikut beberapa kemungkinan yang menyebabkan akun Anda tercuri :
1. Anda menerima email yang berisi permintaan untuk reset password dan security question, dan diminta password dan security question yang lama dengan dalih akun Anda terkena limit atau dalih lainnya dengan disertai ancaman akun akan di-closed.
HATI-HATI : PayPal tidak pernah melakukan hal tersebut. Email dari PayPal TIDAK PERNAH menanyakan data pribadi maupun password melalui email.
2. Anda menerima email (seolah-olah) dari PayPal dengan attachment tertentu dan Anda diminta untuk membuka.
HATI-HATI : PayPal TIDAK PERNAH mengirimkan email dengan Attachment, karena itu jangan percaya begitu saja dengan email jenis ini, karena bisa saja berisi virus atau program mata-mata (spy).
3. Anda menerima email yang diminta untuk menuliskan nomor kartu kredit dan diminta mengirimkan ke email tertentu.
HATI-HATI : PayPal TIDAK PERNAH meminta nomor kartu kredit melalui email, dan jangan pernah memberikan nomor kartu kredit ke email manapun atau menuliskannya sembarangan, karena hanya dengan menggunakan nomor depan CC akun Anda bisa tercuri.
4. Terdapat keylogger atau pencatat ketikan sewaktu Anda login melalui komputer yang digunakan bersama, misal di warnet, sekolah, kampus atau kantor.
HATI-HATI : Selalu gunakan virtual keyboard saat Anda login ke akun PayPal Anda di tempat umum.
5. Penipuan dengan modus ajakan untuk hacking akun PayPal orang lain dengan menggunakan script-script tertentu yang disertai email PayPal dan password Anda dan harus dikirimkan ke sebuah email yang seolah-olah milik PayPal.
HATI-HATI : Akun PayPal orang lain tidak semudah itu dijebol dengan mengirimkan script ke email tertentu. Ajakan seperti itu biasanya hanya tipu muslihat untuk mencuri email PayPal dan password Anda, dimana email berisi script, akun dan password tersebut sebenarnya dikirimkan ke email pencuri.
AWAS : PayPal sama sekali TIDAK menggunakan mailerbot YAHOO, GMAIL ataupun HOTMAIL maupun mailerbot lainnya, PayPal memiliki mailerbot terenkripsi sehingga tidak dapat diketahui siapapun. Ajakan untuk mengakses mailerbot tersebut adalah 100% penipuan dan usaha pencurian akun PayPal !
Bagaimana bila akun PayPal Anda sudah terlanjur dicuri orang?
Cara mengatasinya yaitu dengan cara menghubungi Customer Service PayPal dan melaporkan transaksi ilegal sebagai “UNAUTHORIZED ACCESS” atau “UNAUTHORIZED PAYMENT”. PayPal mendukung sepenuhnya usaha untuk memerangi PHISHING, FRAUD dan CARDING.
Selalu berhati-hatilah dan jangan tergoda untuk melakukan perbuatan haram, maka akun PayPal Anda akan AMAN !

Source: kusumawan.com 
Cara Mengimpor Barang